17 September 2012

Treatment di Rumah

Cewe banget ya? hihi..

 

Tadinya, saya suka nyalon buat treatment sebelum konsen nabung buat nikah, ya biarpun ga rutin sebulan sekali. Si pacar pernah nanya buat apa gituan, saya cuma ngerasa relax dan bersih aja, tapi jawaban itu kurang masuk akal sepertinya buat dia. Cewe-cewe pasti tau lah kenapa seneng banget treatment.

 

Terus, begitu mulai nabung, saya jadi mulai ngirit pengeluaran. Dan sepulang dari Tasik kemarin, saya pengen banget treatment. Abis naek turun tangga gunung galunggung 620 anak tangga bok~. Tung itung kalo mau treatment lengkap di salon dan tempat kecantikan lain mehong, bisa 300-200an rebu paket kumplit dari ujung rambut sampe ujung kaki. Ga mau dong saya buang duit buat nyalon sekali doang, apalagi tanggal tua gini, hhi..

 

Berbekal info di internet dan pengalaman saya waktu treatment, saya berangkat ke pasar tebet, tepatnya penjual alat kosmetik. Saya beli bahan-bahan treatment dari ujung rambut sampe ujung kaki. Saya bikin dulu list belanjaan di rumah and start shopping~. Tapi berhubung saya lagi ga mood belanja, belanja di sana ga pake nawar dan buru-buru sampe banyak barang di list yang ga kebeli. Tapi, balik lagi itung-itungan sama treatment di salon tetep lebih muree treatment sendiri :D

 

Rencana awal sih mau beli bahan creambath, hair spa, hair mask, facial, lulur, body mask dan terapi telinga. Tapi banyak yang ga kebeli karena mood dan cuaca yang puanas di Tebet. Yuk intip belanjaan saya kemarin.

 

Perawatan rambut:

- Creambath: Rp. 15.000

- Hair Spa: Ga kebeli :D

- Hair Mask: Ga kebeli :D

- Toner: Udah ada di rumah

- Shampoo: Udah ada di rumah

Perawatan wajah:

- Face Scrub: Rp. 25.000

- Face Mask: Home made; masker teh, jeruk nipis dan bengkoang (akan dibahas post berikutnya)

- Susu pembersih dan penyegar: Udah ada di rumah

Perawatan badan:

- Body Scrub: Rp. 35.000

- Body Mask: Rp. 42.000

- Massage Oil: Masih ada massage oil herbal di rumah

Perawatan miss V:

- Ratus bubuk rebus: Ga kebeli

Terapi Telinga:

- Ear Candle: Rp. 7.500 (karena murah, saya beli 4 pasang)


Semua total belanjaan hanya Rp. 147.000 saja, ga pake nawar *langsung berpikir buat buka salon setelah nikah, wirausaha gitu, hihi*. Lagipula semua itu ga habis dalam 1 kali kok. Bisa dipakai lagi. Dan itung-itung bisa buat treatment adek-adek atau bahkan suami saya nanti, hehe. Ga perlu nanti si suami di grepe-grepe orang lain, tak rela, huhuhu..


Kenapa ada ratus segala? Tadinya saya pikir ga ada salahnya belanja sekalian buat nanti perawatan pra nikah yang katanya mesti rutin dari dua bulan sebelum nikah.


Nah, untuk perawatan rambut, emang ga terlalu ngebet buat hair spa dan hair mask hari itu. Lagipula yang saya denger perawatan creambath, hair spa dan hair mask ga boleh sekaligus. Kudu bertahap. Jadi, sisa yang belom kebeli saya beli weekend depan.


Gimana cara makenya? Akan di bahas di post selanjutnya. Brb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar