20 September 2012

Goodbye My Blackberry

Kamis kemarin kantor gue yang di jakarta turut meliburkan karyawannya dalam rangka pemilu. Emang ga semua kantor di jakarta sih yang libur di hari pemilu.

 

Tadinya mau posting lanjutan soal perawatan tapi, mumpung masih melekat di ingatan, mau berbagi beberapa cerita. Cerita pertama dimulai dari pindah tangannya BB gemini putih gue ke tante gue. Untuk suatu alasan utama yang ga bisa gue sebutkan. Alasan lain karena gue udah ngerasa useless aja sama BB. Dibanding smartphone lain, gue liat sih keunggulan BB cuma satu, BBM. Dan gue akhir-akhir ini mulai risih dengan fitur satu itu. Saat istirahat aja gue seringkali diganggu dengan BBM Group yang cuma ngobrolin sesuatu yang diluar konteks group itu sendiri. Udah kayak ngobrol sendiri gitu. Kenapa juga orang-orang itu ga private chat aja coba ~

 

Belum lagi broadcast message ga jelas. Dari yang dibajak temennya, lowongan SPG, sampe lebaran. Kenapa gue bermasalah sama itu semua? Kalo dibajak tau lah ya, ini emang amat sangat ga penting. Tapi untuk lowongan SPG rokok? OMG, gue berjilbab kali. Kayaknya kudu di filter dulu deh yang ngasih lowongan biar bener-bener orang yang tepat dapet lowongan itu. Dan kenapa gue sewot sama ucapan lebaran? Isinya cuma broadcast doang. Kalo minta maaf sesimple broadcast message, kayaknya sopan santunnya kurang yah. Gue sendiri lebih memilih private message satu-satu kontak gue yang jumlahnya sekitar 150an.

 

BBM juga gue rasa memang bisa mendekatkan yang jauh, tapi juga bisa menjauhkan yang dekat. Ya, gue rasain ini banget. Apalagi waktu awal-awalnya gue punya BB. Jangankan pacar, nyokap bokap ngomong aja, mata, tangan, dan pikiran gue ke BB ~

 

Gue pernah sampe beli batre BB tambahan yang harganya lumayan bisa nguras uang makan gue 10 hari. Iya, gara-gara cepet banget low. Nyalain aplikasi macem YM, twitter, FB, Gtalk, dijamin ga sampe setengah hari udah abis. Makanya gue beli 1 batre lagi buat jaga-jaga low pas di jalan. Dan ternyata belom sampe tempat tujuan (jakarta-tasik), batre gue abis dua-duanya, dududu ~

 

Karena alasan-alasan itu dan alasan yang lebih utama, gue memutuskan melepas BB yang udah 4 tahun bersama gue. Susah, seneng, bobo, makan, mandi, sampe eek barengpun sudah. Tapi, rasanya buat gue yang mungkin ga bisa menggunakan BB secara maksimal, lebih baik direlakan saja. Setelah backup sana sini, wipe (reset) data, resmi BB gue pindah tangan. Saat ini gue cuma pake HP CDMA aja. Coba lepas dari ketergantungan terhadap BB :D

 

Cerita berikutnya di post berikutnya ya ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar