17 September 2012

Creambath di Rumah

Berbekal barang buruan (belanjaan.red), saya cuma sempet ngebeli bahan creambath aja. Buat hair mask dan hair spa menyusul posting minggu depan, setelah bahan-bahannya kebeli semua tentunya~

 

Berikut ini yang harus dipersiapkan untuk melakukan treatment creambath:

Bahan:

- Creambath

- Tonic/cemceman

- Shampoo

- Air

Alat:

- Handuk panas (bisa dengan merebus handuk atau menyiram handuk dengan air panas)

 

Karena ini treatment dirumah, pakenya handuk panas bukan pake steam khusus *mehong bok*.


Caranya:

- Keramas dulu rambut dengan shampoo hingga bersih. Pijat dengan lembut hingga seluruh bagian rambut dan kulit kepala berbusa. Kemudian bilas hingga bersih. Pastikan tidak ada bekas shampoo karena bisa menyebabkan ketombe.

- Tiriskan air dengan perasan lembut pada rambut. Jangan menggosok kasar rambut dengan handuk. Ini bisa mengakibatkan rambut menjadi rusak. Aplikasikan creambath pada rambut yang basah *bukan lepek yaa~* dari kulit kepala hingga ujung rambut. Pijat lembut kulit kelapa dengan gerakan memutar di sisi rambut. Tekan perlahan diatas kepala sampai bagian belakang kepala. Tarik rambut dengan lembut ke atas atau arah tumbuh rambut. Pijat juga bagian leher dan bahu untuk melancarkan peredaran darah ke kepala. Lakukan gerakan ini selama 10-15 menit. Lakukan seluruh gerakan perlahan, lembut tapi sedikit bertenaga. Kurangi tenaga pada pijatan jika dirasa terlalu sakit atau keras memijat. Minta bantuan orang lain jika kesulitan memijat sendiri.

- Tutupi kepala dengan handuk panas. Jika rambut anda panjang, gulung sehingga rambut tertutup semua dengan handuk. Diamkan selama 15 menit. Jika handuk mulai dingin, siram handuk dengan air panas atau rebus kembali. Hal ini dilakukan supaya vitamin pada creambath bisa terserap dengan maksimal.

- Bilas dengan air biasa. Tiriskan dan tepuk dengan handuk perlahan. Jika sudah tidak ada tetesan air, belikan tonic pada kulit kepala untuk rambut berminyak dan normal. Jika rambut anda tipe rambut kering, gunakan cemceman. Pemakaian tonic pada rambut kering akan membuat rambut menjadi makin kering. Biarkan rambut kering dengan sendirinya tanpa bantuan handuk maupun hair dryer.


Lakukan treatment creambath ini dua minggu sekali diselingi dengan treatment hair spa dan hair mask. Jangan melakukan treatment creambath, hair spa dan hair mask sekaligus karena rambut bisa menjadi kering. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar