29 Januari 2013

Gedung: 50% Done

50% done itu maksudnya bukan sudah bayar 50% ya :p. Lebih tepatnya sudah deal antara saya, D, dan kedua orang tua kami (umm,, lebih tepatnya orang tua saya).

 

Awalnya, saya dan D nyari gedung itu atas rekomendasi orang tua saya. Sempet survey juga. Dan dari sekian kandidat tempat di sekitar rumah saya, tecapailah kesepakatan di sebuah tempat. Begitu saya dan D kesana, ealah itu gedung udah ga boleh dipake karena ada peraturan dari pemerintah ibukota *pret. Yang bikin gondok itu, si pengurusnya maen tembak harga aja. Bisa 3 kali lipat aja loh sejak terakhir saya dan D tanya *cabik-cabik.

 

Putar haluan ke masjid, masih daerah tempat tinggal saya. Alasannya, biar ga ribet aja wara wiri dari rumah ke TKP (tempat kejadian pernikahan :p). Yang tadinya si ayah memberi opsi terakhir untuk masjid, jadilah point utama kita cari aula di masjid. Minggu kemarin, saya dan D khusus menyambangi 3 masjid.

 

1. Al-Huda (Tebet timur dalam, ga jauh dari warmo).

Harga total disini, udah termasuk charge ini itu *sigh* 3 juta. Kapasitas 500 orang. 2 ruang rias, saya seneng liat ruang riasnya yang gede. Parkir luas, katanya bisa 50 mobil. Dan daerah tebet timur yang kearah mt haryono itu jalan cenderung sepi sih yah, jadi bisa lah parkir di pinggir jalan gitu. Minusnya, weekend itu daerah tebet utara, daerah distro dan tempat makan itu pasti macet. Untungnya, temen-temen ga masalah soal itu, justru mereka seneng-seneng aja sekalian nongkrong disana -__-"

 

2. Al-Itihad (Tebet barat, depannya SMA 26)

Singkat aja, biaya total disini bisa sampe 10 juta. Ga tau jeroannya aula ini gimana, udah shock aja. Masjid ini sering banget dijadiin tempat sholat jumatan ade-ade saya. Alasannya, tempat parkir masjid biasa dijadiin lapak. Jadi adek saya hobi bener kalo jumatan disini, pulang beli perkakas -__-". Sama kayak Masjid Al-Huda, akses kesini mudah tapi macet.

 

3. Nurul Iman (Depan RSI Pondok Kopi)

Kalo ini taunya atas rekomendasi orang. All in 3,3 juta. Deket sama tempat tinggalnya D, jauh dari rumah saya. Kapasitas 800 orang. Parkir luas, tapi entah kenapa ilalang tinggi di area parkir jadi nilai minus buat saya, terlihat tidak terawat.

 

Diambil lah kesepakatan langsung cuss DP di Masjid Al-Huda. Dari segi kapasitas dan lokasi better dibanding 2 tempat lainnya. Hargapun cocok. Alhamdulillah.

 

Udah mulai banyak juga kemajuan yang saya dan D buat. Diantaranya, urusan perseragaman ummi, mama, saudara-saudara perempuan. Sudah deal sama dekorasi yang punya paket lengkap sewa beskap, baju resepsi. Alhamdulillah.   

4 komentar:

  1. Punya contact persons untuk booking masjid Al-HUda ga?

    BalasHapus
  2. boleh minta tolong smsin contact persons nya ke saya ga yah 081908293033. makasih banyak loh. saya doakan semoga anda menjadi keluarga yg sakinah mawadah warohmah dan cepat diberi keturunan dengan bertukar info membantu saya ini.

    BalasHapus
  3. minta contact person buat booking masjid al-huda dong ??

    BalasHapus