8 November 2012

Obrolan Ringan

Di suatu siang di hari kerja, tepat istirahat makan, gue diajak temen-temen sekretaris buat makan bareng mereka. Berhubung ga ada ruangan buat makan dan rumpi-rumpi, salah satu sekretaris ijin sama bossnya untuk pake ruangannya buat makan-makan. Dan ternyata diijinin. Sebut aja itu ruangan pak AK. Pak AK ini menurut sang sekretaris baik dan humoris serta sosok seorang ayah dan suami ideal, karena si sekretaris ini kenal baik sama istri dan anak-anaknya si pak AK.

 

Di sela-sela makan siang, kami yang makan di ruangan pak AK terlibat pembicaraan ringan sampai menyinggung soal pernikahan. Tepatnya kehidupan pernikahan.

 

Pak AK: "Salut deh sama orang yang punya istri lebih dari satu. Saya aja belum merasa adil ngebagi perhatian antara istri dan anak-anak saya. Malah saya ngerasa cuma bisa ngasih sepersekian persen perhatian saya buat istri. Padahal kalo dipikir-pikir berkat istri saya juga saya bisa punya anak. Malah dia pernah bilang bersyukur punya suami kayak saya. Ya, ibaratnya satu aja belom abis, masa mau nambah lagi?"

 

Gue: "Ya mungkin beda halnya dengan istri bapak yang ngerasa bapak udah jadi suami yang baik di mata dia kali pak."

 

Pak AK: "Justru itu, saya malah belom nemuin mana bagian dari diri saya yang baik di mata istri saya. Biarpun janji rasul itu surga buat istri yang mau dimadu, tapi saya yakin istri saya pasti sedih. Saya ga bisa ngeliat yang begitu. Ya habis mau gimana dong, biar dia punya kekurangan, dia berusaha maksimal menjalani tugasnya sebagai seorang istri. Dulunya dia kerja sampe berhenti buat ngurus rumah tangga."

 

Temen 1: "Iya pak, apalagi pasti si istri tua paling tersakiti ya pak? Atau mungkin ngerasa ga adil."

 

Pak AK: "Kalo itu saya yakin semua sudah dirundingkan dan diperhitungkan masak-masak. Kalo ngerasa disakiti ya ga mungkin diijinin nikah lg. Kalo soal adil, susah ngebagi kasih sayang sama rata lho. Jangankan istri lebih dari satu, anak lebih dari satu aja pasti bisa ngerasa ga adil."

 

Ijin flashback, kadang kala ada celetukan si pacar tentang pendapatnya terhadap perempuan lain, yang cakep di mata dia tentunya. Atau omongan yang minta ditabok macem: "tenang aja yang, mereka itu yang kedua kok, kamu tetep yang pertama." Tapi entah kenapa gue yakin seyakin-yakinnya dia bukan orang yang bisa dengan mudahnya tergoda dengan perempuan lain yang mungkin lebih dari gue. Beda dengan orang lain yang pernah deket sama gue yang selalu memuji gue tapi di sudut matanya melirik orang lain.

 

Berbeda dengan orang lainnya, entah kenapa gue punya keyakinan kalo si pacar bukan seperti cowo kebanyakan. Sekalipun berusaha bikin gue cemburu dengan memuji perempuan lain, tapi gue ga pernah khawatir dia pindah ke lain hati kalo gue juga ga macem-macem.

 

Pernah suatu ketika waktu masih masa pdkt, yang semestinya sih mencurahkan perhatian lebih sama gebetannya, dia malah nyamperin cewe lain sambil bilang; "daripada sampe rumah penasaran kan?" Waktu itu lagi jalan ke PRJ. Ngelewatin stand apa gitu *lupa*, ada SPG berjilbab dan dia nengok 90 derajat dari posisi kita jalan trus balik lagi ke stand itu dan nyamperin itu SPG. Sempet kaget tapi udahannya lucu aja. Entah dengan maksud apa yang pasti gue ga ngerasa cemburu, marah, ilfeel atau lainnya. Dari situ udah yakin aja, biarpun pertama kalinya gue nemu cowo macem begitu :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar