18 November 2012

Tahun Baru 1 Muharram 1434 Hijriyah

Hampir lupa posting soal tahun baru :D

 

Tahun baru ini kali ini jatuh pada hari kamis, plus ada cuti bersama. Yap, jadilah libur panjang 4 hari. Sebelumnya pernah ditawarin ke Karimun Jawa sebulan lalu. Tapi, tau harga yang ga murah dan gue kudu nabung serta ada keperluan lainnya, gue menolak ajakan itu. Diajak juga mudik sama temen ke Solo, lagi-lagi karena duit jadi ga ikut, hehe..

 

Dan, jadilah gue di Jakarta saja selama 4 hari. Itung-itung evaluasi diri di tahun kemarin *alibi orang kere :p*. Hari sabtu dan minggu sih gue jalan. Ke pasar dan mampir ke book fair. Jalan ke pasar sih karena ada pesenan barang buat temen, sekalian beli barang buat kerajinan tangan yang InsyaAllah buat souvenir nikahan gue *yang entah kapan :p*. Ho oh, gue bikin souvenir sendiri *nyengir kuda*.

 

Ada keinginan buat posting sih souvenir yang udah gue hasilkan. Tapi, apa daya, alasan klasik ga punya kamera, baik digicam atau HP kamera :p. Ada baiknya sih, nanti pas posting udah jadi banyak dan beragam bentuk dan rupanya :p *alesan muluuu*.

 

Biarpun jalan ke book fair ga ada hasil yang gue dapet karena satu dan lain hal, gue seneng bisa jalan, minimal keluar rumah :p. Kenapa ga ada hasil? Siangnya gue sama ortu pergi ke Tangerang karena ada kerabat Ayah yang meninggal. Ummi nelpon pas udah sampe senayan aja.

 

Daan,, biasanya kalo tahun baru itu, ada evaluasi tahun kemarin soal pencapaian dan juga target yang harus dicapai tahun depannya. Sejujurnya, gue bukan orang yang bisa merencanakan masa depan dengan detil. Yang gue tau, gue berusaha jalani segalanya dengan sebaik mungkin. Kadang gue takjub lho sama orang yang punya taget khusus buat masa depannya.

 

Contohnya, ada seseorang yang cerita kalau pencapaian di hidupnya amazed banget. Dari yang setelah nikah bisa punya apartemen sendiri, bisa melanjutkan S2-nya dengan mulus (karena untuk jurusannyanya, kuliah S2 itu syaratnya rumit dan ga boleh praktek sama sekali). Dan beliau masih punya angan yang menurutnya sesuatu yang vital. Mobil.

 

Gue sendiri, dari tahun ke tahun ga punya pencapaian apapun. Pencapaian gue yang udah lama gue mau cuma pergi haji, karena itu termasuk rukun Islam ya. Itupun ga pernah ada target khusus harus tercapai kapan.

Kalopun ada hal lainnya, gue mau menikah. Itu juga ga maksa kudu tahun kapan, asal ada jodohnya ya hajar :p. Makanya, gue sudah mempersiapkan dari segi moral dan materi secara pribadi. Tinggal bismillah aja diijininnya kapan. Ga pernah dan ga berani pasang target muluk harus punya rumah, kendaraan roda empat, perhiasan, dan lainnya karena takut kecewa kalo ga kesampean. Yang gue tau cuma melakukan yang terbaik, toh soal materi nantinya akan berjalan dan terpenuhi sesuai kebutuhan. Ga ngoyo lah kudu punya a, b, c, d sebelum atau sesudah nikah. Toh kalo emang udah kebutuhan InsyaAllah dimudahkan jalannya.

 

Bukan begitu bukan? :D  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar