19 Agustus 2013

Review (Telat) Vendor Nikahan Saya

Ini udah hampir 3 bulan nikah tapi ga ada updatenya, hehe.


Sejak nikah, rasanya ga cukup waktu 24 jam  sehari deh. Ada aja yang harus dikerjain, ga bisa banyak leyeh-leyeh kayak jaman single dulu *duile kayak yang udah lama nikah aje*. Tapi, alhamdulillah semua kepegang sama saya. Dari masak, beresin kamar, nyuci, dan kerjaan bak upik abu lainnya.

 

Saya dan suami masih tinggal sama orang tua baru saya, orang tua kandungnya suami, hihi. Sang Mama masih belum kasih ijin beli rumah soalnya. Dan sekarang lagi nekat ngambil rumah sambil nunggu kabar dari developer perumahan inceran kami biar belom dapet ijinnya juga, hihi. Semoga dipermudah :)


Baiklah, update vendor nikahan mulai dari gedung kali ya.




1. Aula Masjid Al-Huda Tebet


Gambar diambil di sini

Masjidnya sih terang, adem, dan lahan parkir yang cukup luas. Alhamdulillah kendaraan waktu acara nikahan saya muat parkir di dalam area masjid. Jadi, ga tumpah ruah aja gitu di jalan.


Saya cuma pake aulanya saja dari akad sampai resepsi. Terbesit keinginan buat akad di masjidnya, yang di lantai 2 itu. Tapi, mengingat banyak bapak dan ibu yang sudah berumur serta Ayah yang sudah tidak lagi gagah sedangkan tangganya cukup tinggi, jadi diurungkan. Dan ada alasan utama lain yang sempat jadi perdebatan alot sampai kami putuskan akad di rumah orang tua saya atau di aula masjidnya.


Kalo dibahas cacatnya, pasti ada dong, hihi. Cacatnya seputaran pungutan yang ga jelas mengatasnamakan agama (atau organisasi), watt yang kurang besar untuk nambah standing AC, dan persoalan sepele lain.

 

Saya kasih skor 7 untuk vendor ini :)



2. Undangan Jogjakreasi


Bukan undangan saya, undangan sample di web :D

Karena kemalasan kami edit denah lokasi, revisi mandeg, dan undangan jadinya mepet bener. Kira-kira 3 minggu sebelum hari H. Manapun ngeprint label ikutan stuck, haha.


Pelajaran sih buat saya, jangan saling mengandalkan. Kalo mau rampung ya kudu rempong bareng, hihi.


Aseli, dibanding bikin undangan unik model begini di Jakarta, mending pesen di luar Jakarta deh. Harganya ga kuat deh kalo bikin di Jakarta. Hampir 3 kalinya. Klasik sih, bambunya susah didapet. 

 

Sempet aja lho saya kuatir ga sesuai keinginan karena ga bisa liat draft undangannya, mengingat kami belinya online. Tapi berkat kekuatan bulan, eh berkat kepasrahan kami, alhamdulillah banget undangan sesuai sama keinginan kami, meskipun tak sesuai keinginan Ayah :p


Belum selesai masalah kualitas undangan yang ga bisa kita liat draftnya, masalah pengiriman juga bikin deg-deg serr. Murah sih, dan katanya terpercaya, langganan si owner buat kirim undangan di luar Yogyakarta. Masalahnya, kita ga bisa track undangan via web ekspedisinya, huhu. Undangan sampe di waktu yang bener-bener mepet, lega bener itu.


Tapi, masalah ga sampe disitu aja. Undangan yang dikirim tidak sesuai dengan jumlah pesanan kami dong. Akhirnya kurang dari 2 minggu mau nikah, undangan sampe juga. Sempet kami kroscek undangannya, ternyata ada beberapa buah yang jamuran. Ya, kami sadar resiko sih pesen undangan bambu gitu. Tapi, kayaknya kalo dipernis ga bakal rusak deh undangannya, huhu *padahal mau kita simpen 1 buah buat kenang-kenangan tapi mendadak kawatir jamuran*.


Skor untuk vendor ini saya kasih 8 untuk fast responnya dalam segi revisi :)



3. Hidangan


Yang masak tetangga :D

Banyak yang nanya saya pake catering apa waktu nikah. Dengan bangga saya bilang, saya ga pake catering, minta tolong sama tetangga :)


Banyak juga komentar pujian soal hidangannya. Alhamdulillah ga ada komentar negatif, senangnya. Bahkan, D cerita waktu salaman di pelaminan temennya berterima kasih sama D karena makanannya enak, hihi. Yang cepet luput itu sopnya. Untungnya saya sempet coba pas lagi retouch make up di ruang rias. Alhamdulillah lagi makanan masih banyak sampe akhir acara.


Untuk hidangan akad, bukan dibuat oleh orang yang sama sih. Tapi, empal gentong, hidangan akad saya ini tetep juara. Keluarga semarang yang mungkin belum pernah coba masakan khas cirebon ini, bisa ngerasain juga di nikahan kami :)



Udah dulu reviewnya ya, saya udah dijemput suami, hehe.. Lanjut besok :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar