19 Agustus 2013

3 Bulan Pernikahan

Abis merit saya jetlag nih. Masih kaget sama suasananya, hehe. Banyak berantem dan salah pahamnya. Ternyata pacaran ga ngejamin kita tau gimana si Dia kalo udah jadi pasangan hidup *curhat.


Siapa bilang nikah muda itu enak, hah?! Siapa?? Tunjukin ke saya!!! Nikah muda itu enak tau, bisa tetep kayak orang pacaran :p. Kalo dikasih kepercayaan dikasih anakpun, saya masih enerjik mengasuh. Tapi tetep ya ego anak muda pertengahan 20an tahun *toeng*, berantemnya ga pake mikir, ga pake hati, heuheu.


Aselinya si Dia pas udah nikah tuh,,, ya ga gimana-gimana sih, hahaha. Tapi berantemnya kita tuh parah, sampe tabok-tabokan, gigit-gigitan, bahkan seruduk-serudukan. Hmm,, itu sih saya yang mulai nabok, gigit dan nyeruduk :p


Alhamdulillah semua keributan yang kita timbulkan bisa beres ga pake lama. Cuma urusan tempat tinggal yang saat ini jadi masalah utama. Serba galau. Nunggu perumahan inceran belum ada kabar, stay di rumah orang tua baru saya ga nyaman, mau nyari kontrakan tanggung banget perumahan inceran udah di proses. Di kepala saya udah terlalu banyak ide buat nyusun barang-barang (atau kamar udah terlalu sempit buat disusupi barang lagi, hehe).


Buat ngatur keuangan, alhamdulillah saya udah terbiasa ngatur uang saya sendiri. Caranya, semua pengeluaran dibuat pos dalam bentuk amplop. Di bulan pertama nikah, ada pengeluaran yang bermodalkan kira-kira. Tapi setelah 2 atau 3 kali gajian sesudahnya, udah ada patokan sendiri di pos kira-kira itu.


Yang masih belum ketemu solusi buat pengantin baru macem kita ini, jadwal kerja suami yang shift. Baru nikah beberapa hari saya udah ditinggal shift malem aja dong, huhuhu. Dan saya orangnya suka-suka ya, ga pernah tuh nunggu suami pulang shift siang yang kisaran jam 11 sampe rumah, muahaha. Paling kalo dia udah di kamar, saya baru kebangun *nyengir*.

 

Soal momongan, saya belum dikasih kepercayaan dititipin manusia di rahim saya. Ga pengen nunda kok, suer. Cuma jadi agak males aja tiap ada yang nanya, "udah isi belom?" Biasanya kalo iseng, saya bilang, "kalo udah gajian diisi deh."

Feeling sempet ada, tapi bodohnya kita malah cuek dan nunda periksa, biarpun cuma test pack. Udahannya nyesel karena sempet forsir nyuci, packing, dan beberes lainnya sebelom mudik.


Dan, doakan kami lancar dalam menjalani kehidupan indah yang udah Allah kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar