19 Agustus 2013

Review Vendor Nikahan Saya Part 2

Semoga posting terakhir ini ga ada yang kelupaan ya.

 

4. Dokumentasi


Fb dokumentasi kami

Urusan dokumentasi sebenernya ga terlalu saya ambil pusing soalnya dapet paketan dari perias. Tapi, last minute, seiring dengan perubahan lokasi, harga paket jadi naik. Calon tempat nikahan saya saat sebelumnya ga perlu banyak dekorasi jadi masih terjangkau.

 

Usut punya usut, paket dokumentasi nikahan saya itu ga ada videonya. Kenapa saya berganjen-ganjen ria mau pake video? Karena saya ga bisa menyaksikan langsung penyambutan sampe akad. Akhirnya langsung nyari lagi deh vendor dokumentasi.


Keinget teman kuliah saya punya usaha fotografi, saya langsung kontak dia. Saya kasih budget saya berikut niat saya mau pake video dan foto, langsung disanggupi sama @imoet_aya. Alhamdulillah banget lho sama bantuan si ibu cantik ini. Budget rendah saya bisa disanggupi, masih dapet bonus pulak, aahh cinta deh.


Waktu ketemu pertama kali buat liat lokasi, Ka Lucky, suaminya Ka Nita (@imoet_aya) sekaligus fotografernya, dateng super ontime. Maksudnya dateng sebelum waktu janjian. Sampe waktu nikahan sayapun, udah standby sebelum saya dateng. Dan hasilnya sesuai sama yang saya mau, bahkan lebih dari harapan saya, biarpun ada missed di bagian penyambutan keluarga saya waktu keluarga D dateng, yang ada acara pengalungan bunga itu.


Tapi, itu ga mengurangi rasa syukur saya ketemu vendor ini kok. Alhamdulillah banget deh. Skor yang saya kasih buat vendor ini 9 :)



5. Perias & Dekorasi: SUR Dekorasi


Dekor gedung, pelaminan, rias dipegang sama vendor ini

Kalo cerita vendor ini saya dapat dari Ummi. Temen ngajinya perias, lebih tepatnya, salah satu tim dan anak buah Tini Suherlan. Mungkin banyak yang udah tau nama besarnya Bu Tini, tapi Bu Zainab, sang owner SUR Dekorasi, juga ga kalah bagus kok. Malah saya dan suami sangat puas. Sama kayak vendor dokumentasi, kami malah ga nyangka acara nikahan kami sangat di luar ekspektasi kami. Ga sebanding banget deh uang yang kami keluarkan sama hasil yang kami dapat (dalam artian positif ya), hehe.


Bu Zainab banyak kasih usulan soal dekor dan udah kayak ibu kedua saya saat itu. Saat saya dan Ummi ga sepaham soal dekor, Bu Zainab penengahnya, dan biasanya Ummi langsung nurut gitu aja, hehe. Big thanks deh buat Bu Zainab.


Ngomong-ngomong soal riasan, riasan Bu Zainab ini ga menor deh. Bagus, saya pribadi suka. Ga berat sama riasan. Saat resepsi, saya dipakein mahkota gitu. Saya emang pernah bilang ke suami kalo nikah nanti mau pake mahkota tapi, saya ga mengutarakan sama Bu Zainab. Seperti tau keinginan saya ganjen-ganjen pake mahkota bak tuan putri, waktu resepsi saya dipakein mahkota aja lho, huehehe. Ya, emang dengan alesan biar muka saya yang agak kecil ini terlihat sedikit lebih besar, mungkin mengimbangi muka Pak Suami yang panjang dan lebar, muahaha :p


Vendor ini saya kasih nilai 9. Karena Bu Zainab telat dateng, huhu. Kalo ga telat saya kasih nilai 10. Waktu pemasangan dekor, Bu Zainab beserta suami dan karyawannya dateng malem-malem. Tapi begitu waktunya ngerias saya, dia telat karena ada client lain juga. Sedangkan pengantin ga bisa dipegang sama asistennya. Client lain itu sebenernya udah dikasih tau kalo Bu Zainab ada panggilan rias di tempat saya. Tapi si client ini tetep ngotot pake Bu Zainab, akhirnya win win solutionnya dateng ke tempat saya telat.



6. Busana


Baju nikahan




Bu Zainab memang menawarkan paket kumplit dari baju sampe dekor, tapi waktu nyari baju untuk akad, ga ada yang cocok buat saya. Cocok buat saya itu, agak longgar, ga ketat atau ngebentuk badan. Akhirnya karena stok yang ada hanya kebaya yang pas badan, saya dibuatkan baju sama Ibunda tercinta. Payetnya saya sendiri yang pasang, hehe. Aslinya sih saya ga bisa mayet :D


Baju buat ibu-ibu sih yang cari Ummi dan saya di Tanag Abang. Masih bentuk kain saja dan dijahit masing-masing. Seperti halnya saya, Ummi juga ga mau bajunya ngebentuk badan, akhirnya beliau jahit sendiri bajunya berikut baju saya.


Jas Ayah jahitnya sama penjahit langganan di kantor. Namanya Pak Yudi. Celana suami juga dijahit orang yang sama. Jahitannya lumayan rapi tapi jasnya standar. Saya emang ga niat bikin jas Ayah macem-macem biar bisa dipake lagi buat acara resmi lainnya. Last minutes, saya baru ngeh belum beli dasi buat Ayah *toeng*. Dan akhirnya ga pake dasi deh -_-"


Jas Papa dan suami sudah ada sebelumnya jadi ga bikin lagi. Untuk baju Mama, seragaman sama Ummi tapi jahitnya di tempat lain.


Kostum resepsi yang ganti cuma saya dan suami. Orang tua tetap pake kostum yang sama. Awalnya memang pengen pake paketan SUR Dekorasi, tapi bajunya rata-rata ngepas badan, akhirnya Ummi memutuskan ga ngambil baju di paketan SUR Dekorasi. Kalo Ayah dan Papa emang ga pake paketan karena jasnya ga ada aja lho yang muat. Perut Ayah besar -_-"


Beruntung kebaya resepsi saya ada yang longgar, jadi ga perlu pusing nyiapin baju resepsi lagi :)


Skor untuk vendor ini: 10, karena saya sendiri yang payetin, muahahaha :p


Beberapa temen yang dateng di nikahan kami, pada ngira kalo nikahan kami menggunakan biaya besar. Padahal, yang kami keluarkan setengah dari perkiraan temen-temen. Begitupun dengan reaksi D, dia juga bersyukur banget atas pernikahan yang menurutnya mewah dengan budget yang pas-pasan. Ga perfect emang, tapi saya bersyukur banget semua kerja keras saya dan D ga sia-sia, bikin terus senyum kalo inget itu semua.

1 komentar: