11 Desember 2012

Birthday, Lamaran dan Wisuda

Tanggal 8 kemarin mungkin hari besar dan istimewa bagi D. Hari itu, dia ultah, wisuda dan melamar saya dalam 1 hari. Muantep kan pulang wisuda dari lenteng agung ke tebet bermuacet ria. Muka2 D sekeluarga udah kayak kilang minyak.

 

Let's see gimana suasana kerempongan di rumah sebelum D dateng.

 

Sebenernya lamaran ini antara mendadak dan tidak.

Mendadaknya, D itu lulus sehari sebelum pendaftaran wisuda berakhir. Otomatis, revisinya belum tentu langsung diterima tim penguji.

Terencananya, kita emang rencana lamaran kalo D jd wisuda periode ini. Tapi rencana itu dibicarakan waktu proses skripsi sedang berjalan. Sidangnya aja belom ketauan. Nekat ya kita, huehue.

Dan terhuranya lagi, D baru di sms sama kaprodi beberapa hari sebelum wisuda. Sekitar 3 hari lah.

Bodohnya, saya ga langsung ngasih kabar ke ummi dan ayah sehari sebelum hari H. Mungkin faktor ingatan saya yang bertahan 5 menit saja.

 

07:00

Saya berangkat ke pasar nemenin ummi ke pasar. Sementara SMS D dia sekeluarga berangkat ke kampus buat wisuda.

 

08:00

SMS sama D berakibat salah paham sampe D bilang mau pulang selesai wisuda. Mampus ga tuh, udah beberes rumah dan belanja pula. Saya mendadak galau. Sewot, mogok bantuin ummi masak, apalagi beres2 rumah. Masalahnya, udah hampir rapi ini rumah mendadak D blg batal gimana cerita sama ummi, ayah, kakak, dan ade-ade?

 

09:00

Baikan aja dong tiba2. Huah, lega. Dan bilang sama orang rumah D dateng siang. Dobel mampus karena saya bilang D sekeluarga dateng sore. Hobah langsung dirumah. Ga ada yg santai2 ngangkut barang lagi. Masak yang tadi cuma ummi sendiri langsung dibantu saya dan 1 adek.

 

10:00

Keingetan mama D yang bawa buah dan kue, baru kepikiran harus bawa bawaan balik buat keluarga D. Pleus kue buat cemilan. Masa iya D sekeluarga dateng langsung makan berat. Triple mampus bukan?

Lempar bawang, taro pisau, beli blackforest buat D karena momennya doski ultah.

Dijalan, untungnya si adek, yang saya minta buat nganter ke pasar lewat toko roti temen SMA saya yang punya usaha jual roti buaya. Belilah saya 5 buah roti buaya yang ukuran kecil.

Pengen yang gede sepasang *ngiler*. Tapi, apa daya, roti yang guede itu cuma bisa pesen dulu *alibi dompet yang ngap-ngapan*.

Roti Buaya
Blackforrest

13:00

Sofa sudah diamankan, karpet sudah digelar, hidangan sudah siap, kue buat bawaan balik keluarga D sudah dibungkus dengan ciamik tapi belum ada kabar dari D. Ummi, ayah, dan beberapa adek terkapar tak berdaya. Lemah letih lesu lunglai nunggu kedatangan D sekeluarga. Selain cape kerja dari pagi, mereka juga kecapean nunggu.

Sedangkan sang tuan putri yang bakal dilamar orang ini baru mandi aja dong. Udah mandi kok saya dari sebelum ke pasar. Tapi ya itu, gerah wara wiri ditambah cuaca yang panas.

Sementara D sekeluarga baru selesai wisuda dan foto2 cantik langsung capcus. D pun terjebak macet aja dong.

 

14:00

Kurang lebih jam segitu D ngabarin udah deket rumah. Sayapun sudah rapi jali. Perkiraan 5 sampe 10 menit sampe. Saya bangunin orang-orang rumah tapi ga ada yang bangun. Ppfftt, parah bener.

Sampe akhirnya pintu rumah diketuk, baru pada panik berjamaah. Ngook.

 

17:00

Cas cis cus obrolan yang agak alotpun disudahi dengan D sekeluarga pamit.

Makan-makan

Ada sedikit awkward moment menurut saya. Jadi, pas D perjalanan mau wisuda, minta ada pasang cincin dari mama D ke saya. Simbolis lah. Cincin yang dikasih itu adalah cincin dari D buat saya waktu lamaran personalnya 1 tahun lalu.

Karena D bilangnya mendadak, cincin masih sama saya dong. Baru dikasih pas D sekeluarga sampe rumah saya.

Daaan, begitu pamit dan mereka lagi siap2 pake sepatu di teras, saya baru inget perihal cincin itu. Akhirnya pemberian cincin itu dilakukan di depan pintu rumah pas D dan adeknya pake sepatu. Pleus disaksikan para tetangga yang berseliweran di depan rumah. Ckck, tragedi.

 

Saya pribadi lega. Setidaknya kami, saya dan D sudah berjalan selangkah kedepan. Artinya, saya resmi jadi calon estrinya D. Alhamdulillah. Jadi buat penganggu, saya sudah jadi calonnya orang nih *pamer cincin tunangan*, muehehe.

 

Tapi, masih ada ganjalan buat orang tua saya. Entah karena beda adat atau faktor lain, kesalahan ada di saya dan D karena miss koordinasi antara kita. Yang jelas kalo ada yang nanya hasil lamaran kemarin, saya cuma bisa jawab sudah resmi jadi calon istri D biarpun belom tau tanggal, tempat, dan masalah teknis lainnya. Ngaco ya? Ahaha, bodo amat, yang penting udah mau kawin, muehehe.

 

Teruntuk D belahan jiwaku, calon imamku, semoga penambahan usiamu ini mengingatkan betapa makin dekatnya kita kepada kematian. D, kita memang jauh dari kesempurnaan tapi, kita pasti bisa jadi orang yang lebih baik jika mau berusaha. Yang pasti aku yakin Allah menunjukmu untuk jadi imamku kelak, membimbingku untuk menyempurnakan separuh agama. Aamiin.

 

Last but not least, mohon doanya buat kami semoga dilancarkan segala sesuatunya. Aamiin.

2 komentar:

  1. Didoakan zah.. semoga semua lancar ya.. *hugs

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaa,, mamacih echa..
      hugs echa juga, semoga kita sama-sama dilancarkan ya cantik..

      Hapus