14 Desember 2012

Menikah (?)

Lagi meler batuk ga bisa tidur gini tiba-tiba keingetan alasan soal menikah.


Dulu, waktu lulus kuliah beberapa tahun lalu, orang tua udah getol banget jodoh-jodohin saya. Padahal masih 20 tahun lho saya punya umur. Dan orang tua menganggap saya sudah cukup umur untuk menikah. Padahal ya boook, eyke kan mau kerja dulu. Pas saya tanya alasannya kenapa mau saya nikah dini, tebak apa alasannya? Salah, bukan karena saya ga laku2, yang ngantri saya aja panjang *ngantri nagih utang*, muehehehe.


Serius, serius, alasannya:

"Ummi aja nikah umur 21 udah dibilang perawan tua. Harusnya kamu nikah dengan umur dibawah itu. Maksimal lah 21."

 

Omaijot. Buat saya, urutan yang pas mantap itu sekolah, kuliah, kerja, nikah.

 

"Berkat" kekeraskepalaan saya untuk ga ikutan drama siti nurbaya ala orang tua, saya bisa ketemu D sampai hari ini. Bukan hal yang mudah lho punya orang tua yang cita-citanya nikahin dini anak perempuan pertamanya. Dan ini yang sempet bikin saya iri sm kakak saya. Dia boleh berlama-lama pacaran, sedangkan ketika D kerumah sudah harus dipastikan dia siap melamar saya dalam waktu dekat. Alasannya lagi-lagi perempuan itu kudu ekstra dijaga dan aib kalo lama-lama pacaran. Untung orang tua pacarnya si kakak ga kayak orang tua saya *ups.

 

Balik lagi soal saya, D, dan urusan nikah. Mungkin didukung oleh keinginan orang tua yang mau saya segera menikah, kematangan usia, pleus hal lain yang tidak bisa saya sebutkan disini, 1 tahun lalu saya meminta seseorang untuk menikahi saya dan memberi maklumat padanya untuk tidak menunda nikah. Tapi si pria itu ga mau, haha, miris ya :-P.

 

Berangkat dari tujuan mulia menyempurnakan agama *ciee*. Bertemulah saya dengan belahan jiwa saya. Sevisi, semisi, saling mencintai kepribadian, mencintai kekurangan maupun kelebihan satu sama lain, siap lahir dan batin, apalagi yang kurang? D satu-satunya yang saya yakin bisa jadi imam untuk keluarga kami nanti insyaAllah. Aamiin.

 

D punya keinginan untuk nikah setahun setelah lulus. D itu orang yang keinginannya agak keras untuk suatu hal. Tapi bisa luluh seketika oleh hal lain. Apapun alasannya D akhirnya mau nikah sama saya kurang dari setahun setelah lulus. Kalo nikah sama saya lho ya, ga tau sama orang lain *eh. Jangan nikah sama orang lain ya D. Sama saya aja. Harus. :-P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar