17 Desember 2012

Hanya Tinggal Niat

Dalam rangka mempertipis lemak, tadinya saya mau bikin Gerakan Nasional Anti Makan Nasi Malam Hari. Mari kita singkat GNAMNMH. Meskipun lipatan lemak saya serapih lipetan setrikaan baju saya, tetep aja ga ada indah-indahnya calon maten punya lemak berlebih. Kebayang deh D yang bakal tertawa jumawa. Doi hobinya emang ngecengin saya. Abees, sampe saya yang biasanya bisa ngebales ceng-cengan orang tapi speechless kalo D udah ngecengin.

 

Malam itu niat setengah bulat dengan mengepalkan tangan, saya melaksanakan visi dan misi GNAMNMH. Yaitu, tidak makan nasi malam hari.

 

Menu makanan saya malam itu pecel setengah porsi. SETENGAH PORSI lho *caps lock ga jebol, sengaja pake huruf kapital biar dramatis. Saya makan sebelum maghrib biar pencernaan saya bekerja maksimal di malam harinya.

 

Tik tok tik tok, 2 jam kemudian. Gejolak kaula muda di lambung saya mulai beraksi. Antara mau disiplin sama memenuhi hasrat terpendam.

 

Tok tik tok tik, 3 jam kemudian. Cacing-cacing sudah mulai demo. Perlu diperhatikan, kepalan tangan saya untuk melakukan aksi GNAMNMH diawal tadi sudah mulai kendur dan lunglai perlahan. Rogoh lemari, kibarkan tinggi-tinggi bendera putih berbentuk segitiga. Huaaah, saya menyerah dalam 3 jam. Senyum mesum ke nasi, "welcome to mama. Maaf ya, saya sempat memusuhimu. Nyatanya kita tidak bisa terpisah". Hancur sudah pola makan malam sebelum jam 7.

 

Langkah kedua setelah GNAMNMH gagal, saya coba cari cara sehat tapi tak menyiksa lainnya. Ga makan makanan yang berminyak. Semua makanan yang saya makan tidak berminyak. Catet *galak*.

 

Sukses 1 hari saya ga makan berminyak-minyak. Hari berikutnya ummi ternyata ga masak. Cuma ada telor. Jadilah ide masak telor dadar di teflon anti lengket tanpa minyak. Tapi apa yang terjadi?

Hasil kerja saya: telor dadar bakso lengket di teflon


Hancuuur sodara-sodara.

 

Cerita ketiga, saya mau detox. Detox yang makan buah dan air putih sahaja. Selain mengecilkan yang belewer-belewer ini, saya mau mengeluarkan racun dari badan gitu ceritanya. Misi saya perut indah, wajah cerah, penyakit jauh.

 

Hari pertama saya membatin, ini perlu proses. Jadilah saya makan nasi 2 kali dan buah sekali hari itu. dan ga ada masalah, hari itu saya lewati dengan baik dan lantjar jaya.

 

Hari kedua, nasi sekali buah 2 kali sehari. Cobaan dimulai. Mulai deh ngeluh dan iri abis liat cemilan nangkring depan mata. Dan pas banget traktiran si boss ultah, makanan melimpah ruah. MAKASIH LHO BOSS *kok jadi nyalahin orang ya, mehehe*

 

Hari ketiga, full makan buah. Bener-bener dijejelin buah. Sampe bawa 2 tupperware jaga-jaga biar ga lemes. Jadi, begitu laper makan ga pake ditahan. Pintar kan saya? Tapi malemnya, saya tidur cepet biar ga berasa lapernya. Tapi begitu tengah malam saya kebangun dan lafar luar binasa. Ini gila, gimana mungkin orang kuat makan buah doang seminggu, "hap". Iya, saya ngedumel sambil nyendok nasi dan telor. Malam itu saya nyatakan detox buah dan air putih gatot.


Sudahlah, sepertinya saya tidak bisa menerapkan diet dan pola hidup sehat. Kudu diniatin olah raga ini mah, huffh *menghela nafas berlebihan*. Ngook. Atau, biarkan saja D tertawa nanti, hmpffttt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar