31 Agustus 2012

Perubahan Rencana

Rencana kami berubah banget. Abis baca tentang pernikahan di akun twitter @TweetNikah, saya jadi mikir kok hedon banget ya pemikiran saya. Apalagi perjuangan ngumpilin duit setahun lebih itu bukan perkara mudah.

 

Mikir lagi kalo semua itu bakal dihabiskan dalam waktu 1 hari. Rela ga rela sih. Saya pengen sesuatu yang beda dari sekedar resepsi yang dilakukan kebanyakan orang. Pengen tabungan ga habis dalam satu hari. Bukankah yang namanya nikah itu ga cuma sehari? Mikir gimana kehidupan saya nanti, buat tempat tinggal, kendaraan, calon anak saya, dan berbagai macam hal lain yang ga bisa disepelekan.

 

Resepsi sebenernya bertujuan cuma buat syiar ke orang-orang kalo seorang laki-laki dan perempuan sudah menikah. Cuma sesimple itu, kenapa ga saya bikin simple juga :D

Padahal Nabi saya ngajarin yang buat mempermudah pernikahan dan mempersulit perceraian, bukan sebaliknya. Anjuran Beliaupun untuk menyebarkan berita / syiar / resepsi pernikahan biarpun cuma menyembelih seekor kambing.

 

Tenang, saya ga akan cuma nyembelih seekor kambing kok, hehe. Lebih tepatnya mungkin menunaikan yang wajibnya (akad nikah) dan syukuran sebagai ganti resepsi, dan pastinya ngurus ke KUA biar ga dikira nikah sirri :p. Yang namanya syukuran biasanya sih ga nyewa tempat dan dekor mahal atau pake katering kumplit. Doakan saya semua berjalan dengan baik :) Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar