1 Agustus 2012

Undangan

Akhir juni lalu, saya dan pacar iseng nyari undangan di pasar tebet barat yang katanya murah itu. Tempat-tempat undangan itu tepat ada di lantai basement. Jadi, di lantai itu emang khusus tempat kerajinan dan percetakan.

 

Si pacar pernah ditawarin undangan yang bentuknya gulungan gitu dan langsung saya search bentuknya di internet. Dan saya langsung jatuh hati sama undangan itu. Unik, kayak undangan raja-raja jaman dulu gitu, hihi. Biarpun kata orang undangan model gitu kurang resmi buat dikasih ke bos-bos, saya ga peduli, haha *pasang muka tebel :p

Undangan bambu *ngambil dari jogjakreasi.com

 

Sampai pasar tebet, kita malah bingung mau kemana. Soalnya tempat percetakan disana banyak banget. Dari yang ber-AC sampai yang Angin Cepoi-cepoipun ada. Akhirnya saya putuskan ke tempat salah satu percetakan yang recomended yang sering disebut di berbagai forum wedding. Tempat itu ngasih harga Rp. 7.000/pcs *shock*. Bandingin sama percetakan lain disana malah lebih mahal. Nyari bandingan sama yang hard cover aja lebih murah hard cover.

Contoh undangan hard cover

Kalo diliat-liat, undangan gulungan yang ada di pasar tebet itu kualitas kertasnya agak tipis. Pake kertas yang biasa ada di dalem undangan hard cover gitu. Alasannya sih karena harga kayu mahal. Baru kepikiran apa harga kayu semahal itu pas liat ade saya lagi makan mie ayam dapet free sumpit. Nah, kalo sumpit dari mie ayam aja bisa dapet cuma-cuma, harusnya harganya sih ga mahal.


Ngerasa keberatan dengan harga segitu, saya mulai inisiatif untuk nyari sumpit aja di pasar trus cetak undangannya di percetakan biasa dan ngelem sendiri undangannya. Baru kepikiran gitu, beberapa hari kemudian si pacar dapet sample dari orang yang nawarin undangan itu. Di undangannya ada CP dan webnya si pembuat tapi dicoret gitu, mungkin si orang itu pengennya kita pesen ke dia kali, hihi.


Produsen undangan gulung itu dari jogja, nama tokonya jogjakreasi. Disitu ada alamat dan kontaknya kumplit. Dan harganya setengah harga dari yang di tebet itu. Hanya Rp. 2.800/pcs dan itu berlaku untuk pesanan berapapun. Untuk ongkir, no problemo, doi bilang ongkir jogja - jakarta hanya Rp. 7.000/kg saja. Jauh lebih murah daripada di tebet atau ngambil langsung ke jogjanya, hehe.

 

Rencananya, kalo ada yang menarik hati, souvenirpun beli disana aja. Tapi sampai saat ini, belum ada yang bener-bener menarik hati dan mata saya. Pengen tempat tissue tapi ngeliat ukurannya lebih kecil dari tempat tissue pada umumnya. Sedangkan si pacar sudah memutuskan untuk pake souvenir kalender aja.

Tempat tissue
Kalender abadi

Lucunya, saya udah add pin BB-nya mas adhie jogjakreasi, udah nanya-nanya tapi begitu dia tanya balik saya baru sadar tanggal pernikahan baru diputuskan saat lamaran *oon :p . Lamarannya sendiri baru  akhir tahun ini, hehe.

 

Yang penting kita sudah punya bayangan nantinya mau undangan kayak apa, warna dan tema pelaminan gimana, berapa undangan, dsb, biar ga keburu-buru kalo ortu jadi pengen hari H dipercepat dari tanggal yang kita mau. Anyway, tema warna yang saya dan pacar mau kayak gini kurang lebih..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar