3 September 2013

Romantic Moment Versi Saya

Romantic moment merupakan salah satu hal penting buat menjaga suatu hubungan. Ada kalanya jenuh melanda suatu hubungan yang berjalan lama. Daripada cari pelampiasan atau pengalaman baru dengan selingkuh, coba deh bikin romantic momentmu sendiri.


Romantic moment ga melulu soal mahal, dinner romantis, candle light, etc. Bagi saya, romantic moment bisa dibuat dari cara yang sederhana.



1. Nonton film berdua pasangan.


Picture taken from here

Film di sini ga berarti harus, kudu, wajib, musti di bioskop ya. Saya suka nonton film. Sewa DVD, beli DVD bajakan *ini jangan ditiru, saya emang pelit buat beli DVD asli kok :p* atau donlot film *ahaha,, ga ada yang pantes ditiru nih*. Nonton berdua sambil ngebahas film yang lagi diputar itu menimbulkan kesenangan sendiri lho buat saya. Dibanding di bioskop yang kudu jaga volume suara kalo ngobrol, nonton di rumah tuh lebih asik. Dudukpun bisa santai selonjoran.


2. Merencanakan berpergian berdua mendadak.

Picture taken from here

Untuk point kali ini, saya dan Pak Sumami ga kompak. Pak Sumami ogah kalo diajak jalan mendadak. Walau pernah jamannya pacaran saya ajak jalan mendadak karena saya baru tau hari itu dia lagi libur.


Sesuatu yang ga terencana berdua pasangan bikin idung saya kembang kempis kegirangan, mehehe. Lokasi date begini sih bisa dimana aja. Bahkan, saya pernah terpikir buat jalan malem-malem ke taman atau BKT *ahaha,, maenannya kali :p. Untuk sekedar ngobrol berdua sih asik.


Kenapa ngobrol bisa jadi romantic moment? Saya setuju sama prinsipnya @shitlicious. Cari pasangan yang enak diajak ngobrol karena kalo udah tua yang bisa kita lakukan cuma ngobrol. Kalo cari fisik aja, seiring berjalannya waktu bisa pudar, kalo udah pudar, cintanya ikut pudar dong? Hihi.


Saya suka bicara sesuatu yang menarik di mata saya, masa depan, mimpi, dan cita-cita. Nah, yang ngeri kalo ngomongin mimpi, kalo ga tepat suka dikira nuntut.


3. Melakukan hal yang tidak biasa dilakukan.

picture taken from here

Ini pernah saya minta waktu saya sakit. Saya minta Pak Sumami masak, ehehehe. Biar ga ada rasanya, tapi menurut saya itu romantis amat. Dia mau ngelakuin hal diluar rutinitas, kewajiban, atau apapun itu bikin saya terenyuh banget. Beberapa kali saya dibuat sangat bahagia di point ini sama Pak Sumami.


Contoh lainnya yang pernah saya denger, Ayah yang ngasih Ummi susu waktu Ummi hamil sampe ngerjain kerjaan rumah tangga. Dan sahabat saya Aisyah, juga merasakan sumaminya jadi romantis ketika melakukan hal yang tidak biasa dilakukan.


4. Surprise.

picture taken from here

Saya pernah trauma sama surprise. Tepat di ulang tahun saya beberapa tahun lalu ada kejadian yang ga mengenakan. Tapi alhamdulillah sekarang hampir tak membekas traumanya. Surprise terindah yang pernah saya dapat waktu Pak Sumami ngelamar pas saya ulang tahun, uwuwu.


5. Bunga.

picture taken from here

Iya, saya juga suka bunga. Tapi sayang, bunga yang pernah saya dapet cuma bunga bank aja, huhu.


6. Masak berdua.

Picture taken from here

Di beberapa film yang saya tonton, ini bisa jadi romantic moment yang bagus lho. Liat aja film spiderman 3 *kalo ga salah*, adegan Harry dan MJ masak berdua sampe ciuman, mehehe.


Sedikit tips untuk ini, jangan masak di dapur yang pengap tanpa ventilasi. Asli, ga ada romantisnya masak pake keringet.


Sebagai penutup dari masak bareng ya point terakhir ini.


7. Makan malam.

picture taken from here

Ga perlu makan malam romatis di restoran mahal. Cukup makan berdua di rumah abis masak bareng. Tambahin deh lilin-lilin. Ga usah juga repot beli lilin unyu aroma terapi, lilin yang buat mati lampu juga cihuy kok.


Tips untuk nyiptain makan malem romantis sendiri, kalo pasangan ga bisa masak, ajak dia terlibat dalam penyajian, minta tolong ambil garam, atau sekedar mencicip. Dan jika kalian berdua ga bisa masak, amsyong dah, beli aja makanan di luar, bungkus dan siapkan di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar