14 Mei 2013

Masalahnya Bukan di Microphone, Sayang

"Soal microphone gimana nih?" Tanya D disela-sela obrolan kami soal list wedding preparation yang belum rampung.


"Lho, kenapa emang?" Tanya saya penasaran. "Takut ga nyala atau gimana? Pas hari H kan dicoba." Lanjut saya.


"Emang harus ya pake microphone?" Tanyanya lg. Saya ketawa.


Aseli, saya baru tau orang 'kayak' D bisa juga grogi, hihihi. "Yakali ijab kabul kamu bisik-bisik sama Ayah, kan saksi kudu denger juga baru sah."


Beberapa hari lalu saya jalan sama D juga, iseng saya tanya soal ijab kabul, "udah hafal belum?" Ternyata dia terkadang ngafal waktu di jalan. Padahal sebelum ke KUA, D ngegampangin soal ijab kabul ini.


"Ya ijab kabul kan paling cuma bilang 'saya terima nikah dan kawinnya *** binti *** dengan mas kawin tersebut tunai, ga susah ngafalnya." Katanya suatu kali.


Tapi nyatanya dia bisa khawatir berlebihan. Tapi, saya jadi nyesel karena prosesi ijab kabul saya dan D nantinya dipisah, saya diumpetin dulu ceritanya. Saya ga bisa ngeledekin D dulu sebelum ijab kabul berarti, mihihi *niat jahat emang ga pernah kesampean :p.


Saya inget akhir tahun kemarin saya dan D dateng ke nikahan temen saya. Prosesi ijab kabulnya juga dipisah. Temen saya si pengantin perempuan di dalem rumah, sedangkan pengantin pria di teras bersama undangan yang lain. Karena teras ga mencukupi undangan, maka banyak undangan yang menyaksikan di halaman rumah temen saya. Begitu prosesi ijab kabul selesai dan pengantin perempuan sudah keluar dari persembunyiannya, D menghampiri saya.

 

"Aku merinding dengernya." Bisiknya.


"Nah lho, baru liat orang ijab kabul aja kamu merinding, gimana kalo kamu yang ijab kabul?" Ledek saya.

 

"Haha,, ga tau deh." Jawabnya singkat. Oke, we'll see on May, 25th 2013

 

Semangat darling :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar