3 Maret 2013

Honeymoon Done :D

Diantara banyaknya to do list saya dan D, sampe beberapa minggu ini baru di cek 3 list saja dari Februari kemarin. Yang penting macem KUA belum keurus. Rencananya KUA diurus minggu-minggu ini.


Sebenernya baju akad saya belum tersentuh sama sekali. Tapi, sang ibunda bilang kelarnya bisa cepet. Udah mulai ketar ketir padahal udah h-82 belum diapa-apain. Mau didesak juga ga enak, jahit ditempat lain juga takut Ummi tersinggung. Entah mau sabar sampe kapan saya nunggunya.


Yang paling membahagiakan satu-satunya selain celana buat akad D selesai, kita udah booking hotel dan penerbangan. Kisah booking ini diputuskan dalam dua bulan. Pasalnya, plan awal saya dan D mau ke Lombok, eh berubah haluan ke Bali.




Buat honeymoon ini, D kasih saya budget dan beberapa kriteria. Kalo cuma budget aja yang dikasih D, mungkin lumayan banyak ya hotel untuk honeymoon di Bali yang on budget. Tapi kalo menyesuaikan budget dengan kriteria yang D minta, saya sampe berkali-kali liat situs-situs honeymoon.Ga cuma itu, saya sampe geret D ke pameran yang nawarin honeymoon, diantaranya ITHF dan JWF.


Pertama kalinya saya dan D ke Jakarta Mega Wedding Festival di Ji-Expo Kemayoran. Saya dan D sempet ditawari sebuah villa, tapi kita ga langsung deal karena ada kriteria yang ga masuk di villa itu. Masih di tempat yang sama, ada villa yang agak memenuhi kriteria tapi ga masuk budget dan hal private lainnya. Meskipun marketingnya menjamin kenyamanan dan privacy, tapi kita agak worry ya. Untuk villa ini sih sebenernya sempet kepikiran untuk deal meskipun akhirnya rela untuk nambah melebihi budget yang D tentukan. Ga cukup sehari lho kita mikirin hal itu. Dan akhirnya coret.


Sempet ngelirik twitter AdaDiskon, ada info ITHF (Indonesia Travel and Holiday Festifal di JCC Senayan. Saya ajak D lagi kesana, berharap ada promo murah untuk hotel dan penerbangan ke Lombok (saat itu sih masih ngarep dapet hotel honeymoon yang on budget di Lombok) atau Bali. Sempet tertarik penawaran salah satu hotel di Bali. Tapi setelah liat lokasi cabang hotel tersebut kriteria tetep ga memenuhi. Begitupun dengan penerbangan yang lagi promo hanya berlaku sampai bulan April saja, sedangkan kita berangkat Mei. ITHF hari itu juga tidak membuahkan hasil meskipun hampir sempet deal sama salah satu hotel.


Lagi-lagi tau info Jakarta Grand Wedding Festival di AdaDiskon. Semenjak dari ITHF itu, D membujuk saya untuk ga langsung deal sama hotel kedua dan meminta saya membandingkan lagi dengan hotel lain di event JWF lainnya. Kebetulan event kali ini di JCC Senayan di pertengahan bulan Februari. Pas banget gaji masih tersisa :p. Berbekal 2 pengalaman sebelumnya, saya sempet searching dan mencatat hotel honeymoon yang sesuai budget dan kriteria *setidaknya mendekati*. Kali ini prosesnya lebih cepet. Mungkin karena bukan orang marketing hotelnya langsung yang nanganin kita, melainkan agent lain atau pihak ketiga. Dan kita deal Furama di tempat. Dengan harga yang lebih murah dari hotel pertama dan kriteria yang lebih mendekati daripada di hotel kedua.


Lain cerita dengan penerbangan. Rata-rata hampir di tiap hotel yang kita tanya, marketing hotel nanya soal penerbangan. Sedangkan kita sama sekali belum booking penerbangan. Sebenernya sempet kepikiran mangkas budget penerbangan dengan pulang atau berangkat lewat jalur darat. Tapi, mengingat D ga bisa cuti lebih lama, jalur darat yang bisa ditempuh lebih dari 24 jam perjalananpun masih hanya opsi. Begitu ke ITHFpun senang bukan main ada promo murah, tapi waktunya ga pas. Dan keinginan untuk berangkat atau pulang via daratpun sudah hampir fix sampai pas mau booking Air Asia Jumat kemarin. D udah remind saya untuk booking dari Kamis, beruntung saya lupa dan baru inget Jumat, mehehe. Soalnya Kamis masih harga normal. Begitu Jumat mau booking ternyata harganya murah. Lumayan banget bisa mangkas 500 ribu IDR untuk PP. Hari itu penerbangan beres dan saya senang :p.


Saya kasih bocoran kriteria yang dikasih D:
- Lokasi di Ubud. Tau lah ya pesisir bali panas. Saya juga setuju sih di Ubud, karena pengen merasakan ketenangan di Bali kali ya, jauh dari hingar bingar Bali bagian selatan *biarpun bakal tetep jalan ke Selatan buat Watersport dan GWK. Sempet agak napsu ke GWK karena pas ke GWK sempet ada ngelukis gratis tapi berhubung udah sore banget, ga sempet di lukis, besoknya dateng ternyata si pelukis malah libur *ngok.
- Ada private pool. Buat D kayaknya semi wajib :p. Saya sih ga ngaruh sama private pool ini orang saya ga bisa berenang, mehehe. Private poolnya juga kudu agak tinggi temboknya atau kalo yang bener-bener terbuka, jangan sampe keliatan dari villa lainnya atau ada akses masuk lain. 


Sekilas dari cerita saya mungkin bisa nangkep ya tentang D. Dia orang yang memperhitungkan segala sesuatu. Ga cuma soal uang, waktu juga. Saya memang bukan orang yang boros, bahkan terbiasa menabung sejak SD. Meskipun saya tau mencari uang bukan hal yang mudah, tapi sejak kenal sama D, dia ngajarin saya uang bukan hanya sebuah nilai tukar. Bisa aja lho kita picik mikir ngabisin semua kerja keras (baca: tabungan) selama kerja untuk nikah dan senang-senang sesaat aja, tapi masa depan jauh lebih penting dari itu. Pelajaran berharga banget dari D soal manajemen uang dan waktu. Jangan terburu-buru memutuskan suatu hal.


Update: Sang ibunda bilang sore ini baju akad saya dikerjain, tinggal fix ukuran badan saya aja *yang belum buang air besar dari pagi #ups

Tidak ada komentar:

Posting Komentar