18 Juni 2012

Ketika Dia Datang

Pacaran di pertengahan tahun 2011 kemarin dan diajak nikah sebulan setelahnya merupakan hal yang amat sangat luar biasa menurut saya *lebay :p*. Bener lho, ini pacaran tersingkat sampe ada seseorang yang menyatakan mau nikah sama saya dan ngasih bukti keseriusannya dengan sebuah cincin dari dia.

 

Cincin pertamaku dari seorang pria yang mengaku serius *malu-malu kucing*

 

Sudah hampir setahun sejak saat itu, percaya atau tidak, kita masih unofficial engaged *nyengir*. Karena alhamdulillah saya dititipin Allah kepada orang tua yang luar biasa memegang teguh ajaranNya.  Mungkin mereka berusaha menjaga saya untuk ga menghindari zina makanya saya dilarang pacaran, hehe. Saya aja ya kelewat bandel *durhaka* beberapa kali pacaran, hihi.

 

Akhirnya ketika saya dan si pacar menemukan beberapa ganjalan ketika merencanakan pernikahan ini, kita menyimpulkan bahwa ini hanya bisa selesai dengan cara mempertemukan si pacar dengan ortu saya. Lagipula cepat atau lambat pasti bakal dipertemukan. Yang pasti kalo dipertemukan lebih lama lagi, saya khawatir semuanya serba mepet.

 

Hari H tiba. Pagi sebelum saya ke kantor, saya ngomong ke ortu kalo si pacar mau dateng, baru setelah sampe kantor saya kabarin si pacar. Ga mendadak kok, memang udah direncanakan dari 2 hari sebelumnya untuk ketemu. Tapi berhubung ummi dan ayah baru pulang dari cibinong ba'da maghrib, rencana di mundurin.

Jelas, si pacar yang baru bangun tidur abis begadang nobar, kaget pas denger kabar itu *mihihihihi* tapi akhirnya mau ga mau harus dihadapi. Dia nervous banget. Biarpun beberapa kali pacaran ga backstreet, tapi kali ini berasa beda *katanya* karena menyangkut soal izin untuk nikahin saya *malu*

 

Begitu saya sampe rumah, ga nyangka mereka excited banget sama kedatangan si pacar. Rumah tiba-tiba kinclong abeees, ayah ribet sendiri nyari baju terbaiknya dan ribut minta setrikain baju yang digantung *udah disetrika sebelum digantung*, ummi masak melebihkan porsi masakan daripada biasanya. Saya jelas kaget sama persiapan mereka ini.

 

Biarpun ayah jadi lebih banyak cerita soal sejarah, semua berjalan dengan mulus. Sebelumnya emang saya udah sedikit cerita soal latar belakang si pacar ke ortu, jadi mungkin ortu ga kaget denger cerita soal si pacar. Dan saya rasa ayah juga nervous sama kedatangan si pacar, hihi. Pasalnya saya bakal jadi anak pertama mereka yang akan menikah.

 

Meskipun ditutup ayah dengan ucapan, "Pintu belum saya buka tapi ga saya kunci (kiasan.red)." *mungkin cara ngebukanya dengan ngelamar saya, hihi*. Sepulangnya si pacar, ayah langsung membuka pembicaraan seputar pernikahan saya, tentang keluarga si pacar, dan si pacar sendiri sampai rapat sama keluarga besar. Seketika lega. Lepas satu beban. Ga kebukti apa yang selama ini saya dan pacar takuti. Alhamdulillah.

 

Saya bersyukur dikasih jalan untuk kenal sama orang kayak si pacar. Gentle dateng kerumah biarpun rencana masih agak lama dan tau gimana kondisi ortu saya. Dan yang InsyaAllah bisa jadi imam yang baik buat saya dan keluarga kecil kami nanti. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar